Rabu, 27 April 2011

Asuransi Takaful Luncurkan Virtual Account

PT. Asuransi Takaful Keluarga menjalin kerja sama dengan Permata Bank Syariah meluncurkan virtual account untuk memudahkan transaksi pembayaran premi asuransi. Virtual account bisa diakses dengan menggunakan beragam saluran distribusi, baik elektronik maupun melalui cabangnya.

PT. Asuransi Takaful Keluarga adalah asuransi syariah pertama di Indonesia yang memanfaatkan fasilitas virtual account. “Transaksi terjadi langsung dan seketika, kapanpun, dimanapun,” kata Direktur Utama Takaful Trihadi Deritanto dalam peluncuran fasilita ini di gedung Bank Permata, Jalan Jend. Sudirman, Jakarta, Jum’at (25/2).

Trihadi menjelaskan dalam konsep virtual account tersebut, nasabah asuransi akan
mendapatkan nomor unik. Lantaran nomor tersebut mewakili rekening melalui kombinasi nomor BIN (kode prefix) dan nomor id nasabah (nomor polis). Misal, dari 16 digit nomor virtual account terbagi atas 4 nomor BIN pemberian PermataBank untuk asuransi Takaful dan 12 nomor polis Takaful.

“Nasabah dapat membayar cicilan di seluruh channel distribusi PermataBank,” kata Trihadi.

Channel distribusi tersebut berada di 278 kantor cabang, termasuk 10 cabang Syariah di 55 kota. Juga layanan e-channel yang meliputi 631 PermataBank ATM, PermataMobile, PermataNet, dan PermataMini ATM (EMA). Selain itu, nasabah juga bisa membayar di jaringan kantor cabang dan ATM bank lainnya, seperti ATM Bersama, ALTO, dan Prima.

Sumber: TEMPO Interaktif,Jum’at, 25 Februari 2011

0 komentar:

Posting Komentar